Sebagai perusahaan Otomotif Dunia, Ford bukanlah pendatang baru di Indonesia. Ford telah hadir di Indonesia sejak 1989, saat itu Ford di Indonesia diwakilkan oleh Indonesia Republic Motor Company (IRMC). PT Ford Motor Indonesia diresmikan pada bulan Juli 2000 sebagai Agen Tunggal memegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia.
Ford Motor Company, pertama kali merambah dunia otomotif pada tanggal 16 Juni 1903, saat Henry Ford dan 11 rekanan bisnisnya menandatangani perjanjian kerja sama. Dengan modal 28,000 USD, mereka merupakan pendiri perusahaan yang kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Hanya sedikit perusahaan yang tumbuh bersama berkembangnya industri otomotif pada abad ke-20 ini seperti Ford Motor Company. Henry Ford berpendapat bahwa masa depan perusahaan terletak pada produksi kendaraan yang terjangkau bagi masyarakat banyak. Diawal 1903, Ford Motor Company mulai menggunakan 19 huruf lapabet pertama untuk menamai kendaraan produksinya yang baru. Di tahun 1908, Model T pertama kali diproduksi. Ford Motor Company kemudian menjadi raksasa industri otomotif yang kemudian mendunia, setelah 19 tahun berkiprah di dunia otomotif dengan menjual 15 juta kendaraan Model T. Divisi Mercury didirikan untuk menjawab kebutuhan akan mobil dengan Divisi Mercury didirikan untuk menjawab kebutuhan akan mobil dengan tingkat harga menengah. Ford Motor Company terus berkembang berkembang
VISI MISI FORD MOTOR COMPANY
JENIS PRODUK FORD MOTOR COMPANY
Yang pertama anggota dari Ford Motor Company. Ford menawarkan
distinctively dirancang kendaraan dan terjangkau untuk berbagai gaya hidup
dunia. Model dari T-mobil yang pertama membawa mobil ke-orang ke yang
lebih baru seperti Mustang favorit di Amerika Serikat, Mondeo di Eropa,
EcoSport di Amerika Selatan dan Teritori di Asia. Kendaraan Ford yang paling popular di kalangan dunia seperti mobil, truk dan SUV.
Ford Motor Company diperoleh Lincoln Motor Company pada 1922 seharga $ 8 juta. Lincoln menjadi yang pertama"luar" untuk bergabung dengan keluarga merek Ford dan Ford Motor Company dimulai dari masuk ke dalam bidang kendaraan mewah. Lincoln dari kendaraan terutama sejarah didominasi oleh beberapa berkembang baris mobil mewah, termasuk Benua, ditingkatkan dengan model baru setiap tahun untuk memenuhi tujuan dari merek memberikan "pengampunan pada finest." Mercury adalah unik dengan Ford Motor Company keluarga sebagai satu- satunya merek kendaraan selain Ford diciptakan dari dalam perusahaan. Pada pertengahan 1930an, manajemen di Ford Motor Company mulai mengidentifikasi kesenjangan antara baris produk ekonomis Fords dan mewah Lincolns. Mercury dikembangkan untuk mengisi kesenjangan yang membawa dan Ford Motor Company yang mulaimengidentifikasi kesenjangan antara baris produk ekonomis
Fords dan mewah Lincolns. Mercury dikembangkan untuk mengisi kesenjangan yang membawa dan Ford Motor Company yang kompetitif tajam. Disusun sebagai keseimbangan mewah dan keterjangkauan, Mercury membuktikan sebuah merek fleksibel dan bertahan selama bertahun-tahun. Dari dunia pertama tiga titik sabuk keselamatan kepada dunia pertama
keselamatan-konsep mobil, Volvo telah menetapkan standar keselamatan otomotif sejak tahun 1927. Volvo dari komitmen terus-menerus untuk keselamatan, lingkungan dan inovasi tetap kuat seperti hari ini karena telah lebih dari 80 tahun yang lalu.
sumber : http://www.scribd.com/doc/38733772/Ford-Motor-Company7-2
sumber : http://www.scribd.com/doc/38733772/Ford-Motor-Company7-2
Pandangan Ford Motor menurut KM : pengembangan dan menciptakan produk baru di perusahaan yang harus akurat dan cepat sehingga produk yang dilakukan secara cepat sehingga pelanggan tidak akan beralih ke produk lain.
KM yang dilakukan Ford Motor :
a. Knowledge tentang bagaimana cara meningkatkan pemasaran kepada pelanggan
b. Knowledge untuk menciptakan produk baru yang dapat bersaing dengan perusahaan lain,
c. Knowledge membuat suatu aplikasi yang dapat memberikan keluhan kepada pelanggan agar dapat mengetahui kekurangan dari perusahaan.
d. Knowledge yang harus dikuasai oleh karyawan tentang produk knowledge Ford Motor.
a. Knowledge tentang bagaimana cara meningkatkan pemasaran kepada pelanggan
b. Knowledge untuk menciptakan produk baru yang dapat bersaing dengan perusahaan lain,
c. Knowledge membuat suatu aplikasi yang dapat memberikan keluhan kepada pelanggan agar dapat mengetahui kekurangan dari perusahaan.
d. Knowledge yang harus dikuasai oleh karyawan tentang produk knowledge Ford Motor.
0 komentar:
Posting Komentar